Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Istimewa.
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Istimewa.

Prabowo Resmi Buka Rapimnas Gerindra

Medcom • 12 Agustus 2022 12:30
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rapimnas akan berlangsung hingga Sabtu, 13 Agustus 2022.
 
"Saudara-saudara sekalian kita hari ini akan melaksanakan Rapimnas dan dengan demikian untuk secara resmi membuka, dengan mengucapkan bismillah Rapimnas Partai Gerindra Tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka," ujar Prabowo di lokasi, Jumat, 12 Agustus 2022.
 
Prabowo didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Rapimnas Partai Gerindra ini akan mengumumkan sosok calon presiden (capres) yang akan diusung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam Rapimnas, seluruh DPD Partai Gerindra akan menyarankan nama capres yang akan diusung. Nantinya, usulan nama itu direspons Prabowo.
 
"Kongres Gerindra dua tahun lalu menyerahkan mandat kepada Ketua Umum untuk memutuskan (arah politik di Pilpres 2024). Namun, Pak Prabowo ingin lebih demokratis maka beliau ingin mendengarkan pendapat dari daerah," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim.
 

Baca: PKB-Gerindra dan KIB Diharapkan Bersama-sama Mendeklarasikan Paslon


Selain deklarasi capres, Prabowo juga diprediksi mengumumkan koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berserta elite PKB lainnya dijadwalkan hadir pada Sabtu, 13 Agustus 2022. (Valerie Augustine Budianto)
 
(JMS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif