Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid/Medcom.id
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid/Medcom.id

PKB-Gerindra dan KIB Diharapkan Bersama-sama Mendeklarasikan Paslon

Anggi Tondi Martaon • 12 Agustus 2022 03:09
Jakarta: Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyampaikan pihaknya baru mendeklarasi koalisi dengan Gerindra pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Diharapkan, deklarasi pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden bersamaan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).
 
"Jadi KIB mengumumkan nama, kita mengumumkan nama, kan indah itu," kata Jazilul dalam diskusi virtual, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Wakil Ketua MPR itu menyampaikan pengumuman deklarasi bersamaan dinilai sesuatu hal yang baru. Biasanya, deklarasi paslon presiden dan wakil presiden dilakukan sendiri-sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nah itu akan lebih seru ketimbang kita ngumumin sendirian, untuk apa?" ungkap dia.
 

Baca: Visi Misi KIB Bakal jadi Dasar Perjuangan


Meski belum mendeklarasikan paslon, anggota Komisi III DPR itu memastikan pihaknya akan mengusung Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Namun, mereka tak ingin terburu-buru mendeklarasikan kedua tokoh tersebut.
 
"Diumumkan cepat-cepat untuk apa juga, toh semua orang sudah tahu kalau PKB dan Gerindra bergabung tokohnya tidak akan keluar dari itu (Prabowo dan Muhaimin)," ujar dia.

 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif