Suasana persiapan Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. (Foto: MI/Susanto)
Suasana persiapan Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. (Foto: MI/Susanto)

Pejabat Hingga Mantan Presiden Hadir di Sidang Tahunan MPR

Nasional Pidato Kenegaraan 2019 Sidang Tahunan MPR 2019
Whisnu Mardiansyah • 16 Agustus 2019 08:13
Jakarta: Sejumlah pejabat negara dan mantan presiden akan hadir dalam sidang tahunan MPR, menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Di antara yang hadir adalah dua kontestan calon wakil presiden di Pilpres 2019.
 
"Sandiaga dan Ma'ruf konfirmasi hadir," kata Sekjen DPR Indra Iskandar, di Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.
 
Selain keduanya, Presiden Kelima sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden Try Sutrisno dipastikan hadir. Namun, Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono serta Presiden ketiga BJ Habibe belum mengonfirmasi kehadiran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Hari Ini Jokowi Sampaikan Nota Keuangan dan RUU APBN 2020
 
Total undangan dalam sidang tahunan hari ini, kata Indra, MPR mengundang 10.000 orang. Terdiri dari kedutaan besar, anggota MPR, DPR dan DPD, para teladan dan asosiasi
 
"Kalau dalam rekapitulasi kami terakhir mencapai 10.000, termasuk kedutaaan, lembaga tinggi negara, lembaga-lembanga LPMK," ujar Indra.
 
Dalam sidang tahunan, Presiden Joko Widodo akan membacakan pidato kenegaraan. Selanjutnya akan disampaikan nota keuangan dan Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) Tahun Anggaran 2020. Pidato presiden disampaikan sebagai pembuka rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2019-2020.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif