Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. MI/M Irfan.
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. MI/M Irfan.

NasDem Dukung Jokowi-Ma'ruf Tanpa Syarat

Nasional partai nasdem kabinet kerja
Candra Yuri Nuralam • 03 Juli 2019 20:04
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate, menegaskan komitmen partainya dalam mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Johnny menyebut tak ada urusan dukung mendukung dengan jatah menteri.
 
"Kami tanpa syarat, secara komitmen jangka panjang agar berhasil. Bahkan di titik tertentu mengambil resiko politik, resiko elektoral sekalipun, untuk bangsa," kata Johnny di Kompleks DPR RI, Senayan, Rabu 3 Juli 2019.
 
Baca Juga:NasDem Ogah Buru-buru Menyodorkan Nama Menteri

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan partainya konsisten tak menitipkan nama tokoh untuk menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf. Sebab NasDem tidak pernah meminta kursi menteri.
 
"Kita enggak pernah ngasih nama untuk Pak Jokowi, kami yakin pak Jokowi selalu rasional dan realistis dalam memilih," ujar Johnny.
 
Menurutnya, sikap partainya murni penghormatan pada hak prerogratif presiden. Namun bukan berarti NasDem tidak mempunyai kandidat yang cocok.
 
Johnny menyebut partainya punya banyak profesional yang siap jadi menteri. Tapi prinsip pihaknya tak bisa digeser, yakni menyerahkan seluruh penggasan menteri kepada Presiden terpilih Joko Widodo.
 
Baca Juga:NasDem Mewanti-wanti Menteri Baru Harus Bersih
 
Dia yakin, Jokowi sudah sangat matang mencari nama, sampai nantinya mengumumkan dengan para ketua umum partai.
 
"Kami mempunyai banyak (yang siap jadi menteri) dan biasanya pak Jokowi usai memilih baru disampaikan oleh ketum partai," tutur Johnny.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif