Sekjen NasDem Johnny G Plate. Foto: MI/Ramdani.
Sekjen NasDem Johnny G Plate. Foto: MI/Ramdani.

NasDem Mewanti-wanti Menteri Baru Harus Bersih

Nasional pilpres 2019
Candra Yuri Nuralam • 03 Juli 2019 17:23
Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate meminta menteri yang akan digandeng Presiden terpilih Joko Widodo nanti harus bersih dari kasus apa pun. Menteri muda maupun senior yang harus dilihat adalah kemampuannya.
 
"Senior atau bahkan menteri yang sekarang sekarang masih di kabinet harus rekam jejaknya bagus, punya kompetensi memadai di bidang yang ditetapkan nanti," kata Johnny di Kompleks DPR RI, Senayan, Rabu 3 Juli 2019.
 
Johnny menyetujui adanya generasi muda dalam kabinet kerja Jokowi saat ini. Menteri muda yang digodok Jokowi dinilai penyegaran wajah pemerintahan yang baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan penggagasan menteri muda juga sangat sesuai dengan visi misi Jokowi dalam Nawacita. Menteri muda diyakini bisa sejalan dengan Jokowi.
 
Baca: Prabowo Minta Bantuan Jokowi
 
"Harus ada alih generasi, tidak saja di pemerintahan, di parpol (partai politik) juga harus ada. Lembaga lain seperti organisasi massa juga perlu ada perubahan. Kan kita saat ini membutuhkan betul SDM (sumber daya manusia). Ini juga kan sesuai dengan visi misi Pak Jokowi: SDM dan platform digital," ujar Johnny.
 
Johnny yakin Jokowi akan membawa perubahan besar dengan menteri barunya. Dia yakin terobosan ini akan berimbas positif untuk masa depan negara.
 
"Pak Jokowi kami yakin ingin meningkatkan legasinya untuk bangsa dan negara bahkan generasi ke depannya untuk dikenal sebagai suatu kesuksesan dan menjadi landasan take off-nya setara dengan bangsa lain," jelas dia.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif