Debat Pilpres 2019 mempertemukan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: MI/Ramdani.
Debat Pilpres 2019 mempertemukan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: MI/Ramdani.

Prabowo Minta Bantuan Jokowi

Nasional pilpres 2019
Candra Yuri Nuralam • 03 Juli 2019 15:56
Jakarta: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut akan meminta bantuan Presiden Joko Widodo untuk kebebasan ratusan relawannya yang berurusan dengan hukum. Keduanya dipastikan bertemu bulan ini.
 
"Pak Prabowo akan bicara ada ratusan pendukung kami yang masih bermasalah. Ada yang ditahan, ada yang masih bolak-balik dipanggil polisi," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade di Kompleks DPR RI, Senayan, Rabu, 3 Juli 2019.
 
Andre tidak tahu kapan pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung."Lagi diatur beliau one on one. Jadi Pak Prabowo dan Pak Jokowi yang akan mengatur jadwal paling pas kapan mereka bertemu," ujar Andre.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Andre mengatakan nasib para relawan Prabowo-Sandiaga Uno dinilai penting dibahas Jokowi. Sebab, keluarga relawan yang menggandrungi Prabowo terus meminta bantuan.
 
"Bayangkan saja, Pak Prabowo didatangi oleh istri yang suaminya ditahan, anak yang bapaknya ditahan. Mereka datang memohon kepada Prabowo untuk melepaskan keluarga mereka. Ini PR Pak Prabowo, ini tanggung jawab yang akan dilakukan oleh Pak Prabowo," tutur Andre.
 
Baca: Prabowo Masih Bingung Tentukan Arah Partai
 
Andre berharap Jokowi membantu Prabowo dalam membebaskan para relawan. Dia ingin para relawan tidak lagi berurusan dengan hukum setelah pilpres selesai.
 
"Tentu kita berharap dalam politik ini pihak pemerintah tidak melakukan pendekatan keamanan. Tapi bagaimana masalah itu bisa diselesaikan dengan pendekatan politik. Kecuali memang ada unsur pidananya," tutur Andre.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif