Ketua DPP NasDem, Zulfan Lindan. Foto: Medcom.id/Adin
Ketua DPP NasDem, Zulfan Lindan. Foto: Medcom.id/Adin

NasDem Ingin Sosok Seperti Jokowi di Pilpres 2024

Nasional Kongres NasDem
Cindy • 08 November 2019 18:57
Jakarta: Kongres II Partai NasDem tak membahas secara spesifik mengenai calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2024. Namun, Ketua DPP Partai NasDem Zulfan Lindan berseloroh soal kriteria capres.
 
"Figurnya siapa? Sampai sekarang masih belum ada. Kecuali kalau Jokowi boleh tiga kali mungkin Partai NasDem pilih Jokowi tiga kali," canda Zulfan di JI Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat 8 November 2019.
 
Zulfan mengatakan, komitmen NasDem jelas terkait kapasitas calon. Beberapa nilai seperti elektabilitas, intergritas dan kapabilitas, harus dimiliki tokoh yang akan diusung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berseloroh soal Jokowi ikut pemilihan tiga kali, karena tiga kriteria itu dimiliki Presiden. Sosok yang berhati dingin dan mampu mengatasi seluruh persoalan dalam negeri.
 
Menurutntya, Kongres II Partai NasDem memang membahas arah politik pada Pemilihan Presiden 2024. Meski demikian, menegaskan pembahasan itu bukan agenda utama.
 
"Kongres tidak ada agenda utama bicara Pilpres 2024. Bisa saja berkembang (isu Pilpres 2024) karena kita sekian ribu orang pasti akan muncul pikiran dan usulan macam-macam," kata dia
 
Menurut dia, pemilihan presiden masih lima tahun ke depan. Tokoh-tokoh yang saat ini digadang menjadi kandidat presiden, belum tentu masih eksis tahun 2024.
 
"Bisa saja tenggelam. Ada figur yang belum muncul bisa saja nanti muncul kita akan melihat dari situ," ucapnya.
 

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif