ilustrasi
ilustrasi

Pilpres 2024 Jadi Pembahasan Kongres NasDem

Nasional Kongres NasDem
Nur Azizah • 03 November 2019 16:00
Jakarta: Partai NasDem bakal membahas peta politik Pilkada 2020 di Kongres Nasional keduanya. Kongres akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 8 hingga 11 November 2019.
 
Wakil Ketua OC Bid. PR Kongres 2 NasDem, Lathifa Al Anshori mengatakan pembahasan Pilkada 2020 akan menjadi topik panas dalam kongres tersebut. Terlebih, pendaftaran untuk calon-calon kepala daerah sudah dibuka.
 
"Kita bahas pemilu yang paling dekat, yaitu 2020. Itu pendaftarannya sudah dibuka," kata Lathifa kepada Medcom.id, Jakarta, Minggu, 3 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, Kongres NasDem juga akan membahas target Pilpres di tahun 2024. Partai besutan Surya Paloh ini bertekad menjadi partai nomor satu di pilpres mendatang.
 
"Yang jelas kongres ini membicarakan agenda partai NasDem ke depan di tahun 2024. Perencenaan pemenangan di 2024," ungkapnya.
 
Kendati begitu, bukan berarti kongres akan membahas sosok yang akan didukung NasDem kelak. Latifha menyebut membahas aktor untuk Pilpres 2024 masih terlalu dini.
 
"Mungkin kalau untuk aktor belum ya. Itu masih lima atau empat tahun lagi. Kita bahas pemilu yang dekat dulu, pilkada 2020," ujar dia.
 
Sementara itu, persiapan jelang kongres sudah mencapai 95 persen. Ia bergarap kongres kedua ini berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang diinginkan.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif