Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Medcom.id/Anggi Tondi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Medcom.id/Anggi Tondi

Alasan NasDem Sat-set Umumkan Capres Hari Ini

Anggi Tondi Martaon • 03 Oktober 2022 12:18
Jakarta: Partai NasDem mendadak mengumumkan nama calon presiden (capres) hari ini. Padahal, deklarasi akan dilakukan pada 10 November 2022.
 
"Kenapa ada percepatan yang didengar 10 November, kenapa hari ini? Saya melihat ini jauh lebih hari baik," kata Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower di Gondangdia, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.
 
Surya Paloh menyampaikan pihaknya tak ingin bertele-tele dalam mengambil keputusan. Tak perlu momentum khusus mengumumkan capres pilihan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sederhana. Lihat cahaya bulan bintang, hari-hari baik sesungguhnya itulah dia dalam apa yang saya pikirkan," ungkap dia.
 

Baca juga: Jadi Capres NasDem, Anies: Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung


 
Tak butuh birokrasi panjang bagi Surya Paloh mengumumkan sosok yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Dia hanya membutuhkan dukungan dari sejumlah pihak di internal partai untuk membuat keputusan.
 
"Musyawarah sebentar dengan teman-teman, bagaimana hari baik tanggal 3 Oktober, cocok. Jam berapa katanya? Ada yang bilang jam 1, ada yang bilang jam 10. Ya jam 10 saja," ujar dia.
 
Dengan pertimbangan sederhana tersebut, NasDem pun memutuskan deklarasi dilakukan hari ini. Sosok yang dipilih menjadi capres yaitu Anies Baswedan.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif