Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahillah
Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahillah

Pimpinan DPR Terima Perwakilan Demonstran

Nasional unjuk rasa Demonstrasi Mahasiswa DPR RI Mahasiswa Demonstrasi
Putra Ananda • 21 April 2022 18:48
Jakarta: Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel menemui 15 perwakilan mahasiswa dan buruh yang berdemonstrasi di Gedung DPR/MPR, Jakarta. Pertemuan dilakukan untuk menyerap aspirasi mahasiswa dan buruh.
 
"Apabila ada yang mau menyampaikan aspirasi dan memang harus diterima pimpinan DPR, kita dapat menerima," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 April 2022.
 
Belasan perwakilan demonstran bergantian menyampaikan aspirasinya di hadapan pimpinan DPR. Audiensi berlangsung sekitar 35 menit. Saat mendengar aspirasi dari para pedemo, Dasco menjelaskan aspirasi para demonstran akan disampaikan kepada pemerintah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada beberapa hal yang kami diskusikan dengan kawan-kawan untuk kemudian (jadi) masukan kami di DPR, untuk nanti kita share ke teman-teman dan tentunya kepada pemerintah," kata Dasco.
 
Dalam kesempatan yang sama, Rachmat Gobel menjelaskan salah satu tuntutan demonstran terkait pembatalan omnibus law cipta kerja (Ciptaker). Selain meminta pemerintah mengevaluasi omnibus law ciptaker, perwakilan demonstran mengeluhkan soal tingginya harga kebutuhan pokok.
 
"Soal omnibus law, mengenai penurunan harga kebutuhan pokok, apalagi menjelang lebaran ini. Dan hal-hal lain menyangkut pendidikan juga," tutur Gobel.
 
Baca: 7 Tuntutan Demo Mahasiswa 21 April
 
Gobel menjelaskan Komisi VI akan memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dalam waktu dekat. Mendag akan diminta penjelasannya mengenai kondisi bahan pokok jelang lebaran.
 
"Kami undang untuk rapat kerja membahas situasi kebutuhan bahan pokok di pasar jelang hari raya," ungkapnya.
 
Demonstrasi pada hari ini terdiri dari gabungan aliansi buruh bernama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI). Demonstrasi berlangsung aman dan kondusif. Massa juga telah membubarkan diri dari depan Gedung DPR/MPR. 
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif