Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Pernyataan Bahlil Dinilai Menjerumuskan Jokowi

Nasional Jokowi Partai Demokrat Bahlil Lahadalia Pilpres 2024
Anggi Tondi Martaon • 11 Januari 2022 11:40
Jakarta: Partai Demokrat menilai Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjerumuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahlil menyampaikan wacana penundaan pergantian presiden berdasarkan keinginan rata-rata pengusaha.
 
"Apakah kini ada upaya menjerumuskan Bapak Joko Widodo agar bernasib serupa dengan Presiden Soeharto, dengan terus menggaungkan usulan tiga periode?" tanya Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui keterangan tertulis, Selasa, 11 Januari 2022.
 
Dia menyampaikan hal serupa juga pernah dialami Presiden Soeharto. Presiden kedua Indonesia itu dibisiki agar memperpanjang masa jabatan di penghujung Orde Baru dengan alasan mengatasnamakan rakyat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Demokrat meminta Jokowi waspada. RI 1 disarankan mencermati motivasi orang di sekitar yang mengusulkan perpanjangan masa jabatan Presiden.
 
Herzaky menyebut usulan Bahlil bertentangan dengan keinginan Presiden Jokowi. Sebab, dalam beberapa kesempatan, Jokowi menolak perpanjangan masa jabatan.
 
"Bisa hilang ini kewibawaan Presiden kalau pembantunya sudah mulai berani menentangnya," kata dia.
 
Herzaky juga meminta Jokowi menegur pembantunya tersebut. Pernyataan Bahlil dinilai bertentangan dengan semangat reformasi.
 
Demokrat juga meminta pembantu Presiden menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Sehingga, upaya mengatasi dampak pandemi covid-19 bisa dilakukan dengan baik.
 
"Jangan membuat gaduh dengan memberikan statement-statement yang tidak perlu. Rakyat sedang susah, ayo kita fokus bantu rakyat," ujar dia.
 
Baca: Jokowi Diminta Tegur Bahlil Soal Pernyataan Penundaan Pilpres 2024
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif