Gibran Rakabuming dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. MI/Francisco Carolio.
Gibran Rakabuming dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. MI/Francisco Carolio.

PKS Tak Sungkan Dukung Gibran

Nasional pilkada serentak
Ilham Pratama Putra • 14 November 2019 18:09
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak segan mendukung Gibran Rakabuming di Pilkada Serentak 2020. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu merupakan salah satu kandidat calon wali kota di Pilkada Solo.
 
"Setiap anak bangsa yang mempunyai kapasitas, potensi, untuk menjadi pemimpin negeri ini, kita akan dorong sepenuhnya," kata Sekjen PKS Mustafa Kamal di Hotel Bidara, Jakarta Selatan, Kamis, 14 November 2019.
 
Mustafa mengatakan dukungan terhadap Gibran tergantung pendekatan perwakilan PKS di daerah. PKS tak akan ragu jika memiliki kesamaan visi dan komitmen dalam membangun bangsa dan negara dengan Gibran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"PKS mempunyai forum musyawarah untuk mengusulkan kepada DPP, dan pada akhirnya kita akan putuskan," kata dia.
 
PKS tak sangsi mendukung meski Gibran telah mendaftar sebagai kader PDI Perjuangan. Mustafa menilai urusan pandangan politik di pusat dan daerah tak bisa disamakan.
 
"Kalau di pusat kita mempunyai format sebagai oposisi, di luar pemerintah. Tapi di daerah kita bisa bersama-sama seluruh partai politik untuk menjalin koalisi di tingkat lokal," pungkasnya.
 
Gibran berniat maju sebagai calon wali kota Solo di Pilkada Serentak 2020. Gibran telah mendaftar sebagai kader dan calon wali kota di DPC PDI Perjuangan
 
Gibran Rakabuming Raka berniat maju sebagai calon wali kota Solo untuk Pemilu Serentak 2020. Niat itu disampaikan saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
"Saya sampaikan keadaan Solo seperti apa. Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju," kata Gibran usai menemui Megawati.
 
Gibran mengaku sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) lewat DPC PDI Perjuangan Solo.
Putra sulung Jokowi itu merasa wajib maju sebagai calon wali kota melalui partai berlambang banteng itu.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif