Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Medcom.id
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Medcom.id

Penambahan Kapasitas RS Tak Akan Cukup Selama Kegiatan Tak Dibatasi

Nasional Kenaikan PPh Virus Korona kemenkes pandemi covid-19 work from home protokol kesehatan PPKM Darurat
Anggi Tondi Martaon • 13 Juli 2021 11:33
Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan penambahan kapasitas fasilitas kesehatan tak cukup selama masyarakat masih enggan membatasi kegiatan. Sebab, covid-19 varian Delta sangat mudah menginfeksi masyarakat.
 
"Seberapa pun kita tambah kapasitas rumah sakit, dokternya, oksigennya, tidak akan pernah cukup kalau memang penyebaran varian baru ini tidak ditangani di hulu," kata Budi dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi IX DPR yang diselenggarakan secara virtual, Selasa, 13 Juli 2021.
 
Mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyebut kesuksesan melewati amukan covid-19 bukan pada peningkatan faslitas kesehatan. Sebab, fasilitas kesehatan merupakan sektor hilir penanganan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Mobilitas 3 Daerah di Jabar Masih Tinggi, Termasuk Kota Bandung)
 
"Jadi perlu juga saya sampaikan di sini, yang sangat penting saya bilang adalah penanganan di sisi hulunya. Penanganan di sisi sebabnya," papar dia.
 
Budi meminta masyarakat taak pada kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, terutama di zona merah. Sebab, rawan terjangkit covid-19.
 
"Jadi ini kembali ke kita bersama-sama kita harus bisa secara disiplin mengurangi pergerakan, jangan ke mana-mana dulu di masa varian Delta ini menyebar," ujar Budi.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif