Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Semua Pihak Diminta Bahu-membahu Atasi Ancaman Disintegrasi Bangsa

Achmad Zulfikar Fazli • 28 Januari 2022 22:12
Jakarta: Semua pihak diminta bahu-membahu menjawab permasalahan bangsa Indonesia. Ancaman disitegrasi bangsa dan multikrisis disebut tengah melanda Indonesia.
 
Ketua Umum DPP Siap Ganjar Presiden (SIGAP) Indonesia, Suherman, saat ini dibutuhkan seorang pemimpin yang berani mengambil sikap dan menjaga kedaulatan sebagai bangsa.
 
"Rapatkan barisan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi kelancaran pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur," kata Suherman, dalam keterangan tertulis, Jumat, 28 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua DPD SIGAP Indonesia Provinsi Banten, H Hidir, mengatakan tidak mudah mencari orang terbaik sebagai pemimpin Indonesia. Ganjar Pranowo disebut pemimpin yang layak didukung karena telah berkarya dan berprestasi selama menjadi Gubernur Jawa Tengah.
 
Dia meminta partai politik (parpol) tak sembarangan mencalonkan seseorang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. "PDIP jangan menjagokan yang tidak cocok dengan hati kita," kata dia.
 
Baca: Di Mako Brimob Polri, Mahfud MD Ingatkan Ancaman Siber dan Radikalisme
 
Salah sorang tokoh agama di Serang, KH Muhammad Ridwan, mendoakan Ganjar bisa menjadi presiden mengganti Joko Widodo. Dalam penilaiannya, Ganjar bukan tipe pemimpin yang sombong, serta bisa memimpin negara dengan aman dan adil.
 
"Kita doa kan supaya Ganjar Pranowo mendapatkan jodoh yang harmonis, pasangan yang adil," ujar Muhammad Ridwan.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif