Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Medcom.id/Arga Sumantri.
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Medcom.id/Arga Sumantri.

NasDem Dukung Bansos untuk Keluarga Veteran

Nasional Virus Korona bansos
Theofilus Ifan Sucipto • 30 Juni 2020 20:52
Jakarta: Partai NasDem mendukung adanya bantuan sosial (bansos) bagi keluarga veteran di tengah pandemi virus korona (covid-19). Jasa mereka bagi Indonesia harus direspons serius oleh negara.
 
“Veteran dan janda veteran sudah membaktikan dirinya kepada bangsa dan negara. Selayaknya mereka diberi perhatian lebih,” kata Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya di Jakarta, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Willy menyebut bantuan terhadap kelompok rentan mutlak didahulukan. Bansos untuk para veteran dan janda veteran ini harus dilakukan pada semua level pemerintahan secara bahu-membahu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengusulkan bantuan tersebut bisa berupa pangan maupun bantuan langsung tunai (BLT). Kehadiran negara harus dirasakan oleh mereka.
 
“Yang terpenting adalah negara hadir membantu mereka. Jangan sampai kebijakan keuangan yang kemarin dikeluhkan Presiden (Joko Widodo) karena ternyata tidak dimaksimalkan,” tegas Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu.
 
Willy mendorong pemerintah segera menyalurkan bantuan tersebut. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan para veteran sekaligus menggerakkan roda ekonomi.
 
Dia mengkritisi bantuan pemerintah yang terkendala data penerima tak sinkron. Willy menilai hal itu seharusnya tidak terjadi untuk mempercepat distribusi bantuan.
 
Baca: DKI Lanjutkan Pembagian Paket Sembako
 
Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR itu meminta koordinasi pemerintah pusat dan daerah terus terjalin. Pemerintah pusat berperan membina pemerintah daerah, dan pemerintah daerah harus cekatan memperbarui data penerima bansos.
 
“Kalau ada dana bantuan, segera cairkan dan salurkan secara tepat. Jangan dibiarkan rakyat berada dalam situasi ketidakpastian. Khusus terhadap veteran dan janda veteran, saya minta ada perhatian khusus,” tutur Willy.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif