Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago/Medcom.id/Cindy
Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago/Medcom.id/Cindy

Pilpres 2024, Indonesia Butuh Sosok Pemersatu

Nasional pemilu parpol partai politik capres Pemilu 2024 Pilpres 2024
Media Indonesia.com • 28 April 2022 16:08
Jakarta: Indonesia dianggap membutuhkan sosok pemersatu pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sosok yang mampu merekatkan tiga unsur negara diyakini bakal terpilih di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Indonesia butuh pemimpin yang mempersatukan tiga komponen, yakni TNI, Polri, dan rakyat," kata politikus NasDem Irma Suryani Chaniago dikutip dari Media Indonesia, Rabu, 27 April 2022.
 
Menurut dia, bersatunya tiga komponen itu dibutuhkan memperkuat kedaulatan negara. Indonesia menghadapi berbagai tantangan ke depan yang membutuhkan penguatan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Presiden: Kementerian/Lembaga dan Pemda Harus Dukung KPU-Bawaslu
 
Di sisi lain, Irma mengatakan Indonesia mesti dipimpin sosok yang mengerti kebutuhan rakyat. Termasuk dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kesadaran masyarakat dalam bernegara.
 
"Sehingga tercipta yang namanya sense of belonging rakyat pada negara," kata Irma.
 
Menurut dia, karakteristik pemimpin yang mendekati kebutuhan itu ada pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dia mengatakan kualitas Erick diperlihatkan melalui sejumlah prestasi.
 
Salah satu yang menonjol yakni pelaporan dugaan kasus korupsi di BUMN. Menurut Irma, hal itu menjadi bukti keberpihakan Erick terhadap BUMN, sehingga tak ingin perusahaan pelat merah digerogoti korupsi.
 
Irma mengatakan belum pernah ada menteri yang berani melaporkan direksi di bawah kewenanganya lantaran dugaan korupsi. Melalui hal tersebut, Erick menunjukkan sikap politik yang tegas. 
 
Atas dasar itu, Irma melihat karakteristik pemimpin Indonesia di masa depan terlihat di Erick Thohir. "Untuk itu, sekali lagi kita butuh pemimpin yang mampu mempersatukan, dia tidak di kiri ataupun di kanan, dia ada untuk kita semua Indonesia," kata Irma. 

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif