Panglima TNI Andika Perkasa. Istimewa
Panglima TNI Andika Perkasa. Istimewa

Panglima TNI Tegaskan Siap Berkolaborasi Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Antara • 26 Mei 2022 03:00
Jakarta: Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan instansi yang dipimpinnya siap mendukung program ketahanan pangan yang dilakukan Badan Pangan Nasional (Bapanas) sesuai tugas pokok TNI.
 
"Kami sangat mendukung program Badan Pangan Nasional untuk ketahanan pangan nasional di seluruh wilayah Indonesia," kata Andika dilansir Antara, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut mengatakan TNI siap membantu berbagai program stabilisasi ketahanan pangan nasional. Serta melakukan kerja sama di bidang pangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Baik dalam hal pengamanan dan pendistribusian maupun dalam rangka membangun food estate atau lumbung pangan di seluruh Indonesia," ujar dia.
 
Baca: Jokowi Ingatkan Potensi Kenaikan Harga Pangan dan Energi Global
 
Sementara itu, Sekretaris Utama Bapanas Sarwo Edi mengatakan tugas lembaga tersebut ialah mengamankan stabilisasi pangan nasional. Mulai dari ketersediaan, distribusi, keamanan pangan, hingga keterjangkauan pangan agar mudah dijangkau setiap masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air.
 
Dia menjelaskan yang termasuk ke dalam program yang ditangani Bapanas ialah padi atau beras, jagung, kedelai, daging ayam, daging sapi, telur ayam, bawang merah dan bawang putih, serta cabai.
 
"Ketahanan pangan merupakan persoalan nasional. Oleh karena itu, ke depannya, Bapanas akan menyusun proyek percontohan food estate di sejumlah provinsi," kata Sarwo Edi.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif