Wakil Presiden Maruf Amin. Dok Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin. Dok Setwapres

Wapres Minta NU Bawa Pesan Perdamaian Bagi Masyarakat Indonesia

Emir Chairullah • 31 Januari 2022 09:59
Jakarta: Nahdlatul Ulama (NU) diminta terus membawa pesan perdamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia di tengah derasnya arus informasi yang melanda dunia. NU juga diminta menjadi terdepan mempromosikan nilai Islam moderat dan menguatkan sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia.
 
“Di tengah arus informasi yang sedemikian cepat, NU harus menjadi mata air kebenaran dan pesan perdamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin saat menyampaikan pesan dalam Peringatan Hari Lahir ke-96 NU, Senin, 31 Januari 2022.
 
Ma’ruf meminta NU bisa menjaga komitmen untuk menjadi mitra strategis pemerintah dan mengawal cita-cita mewujudkan Indonesia adil, makmur, dan sejahtera. “NU harus dapat memperkokoh perannya menjadi simpul pengunci,” jelas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Rais Aam PBNU itu juga berharap NU terus menyuarakan optimisme bagi masyarakat di tengah situasi pandemi covid-19. “Jadilah pancaran bagi seluruh masyarakat Indonesia bahwa kita melewatinya dengan baik,” ujar dia.
 
Baca: Presiden Akan Hadiri Pengukuhan Pengurus Besar NU di Balikpapan
 
Ma’ruf mengatakan selama ini potensi NU di tengah masyarakat sangat besar. Sehingga perlu harus terus dioptimalkan serta bisa dikonversi untuk menjadi kekuatan riil dalam pengabdian kepada agama, masyarakat, dan negara.
 
“Terus lah meningkatkan kemampuan dan melahirkan gagasan inovatif serta berkolaborasi dengan berbagai elemen bangsa,” kata dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif