Menteri BUMN Erick Thohir. Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir. Istimewa

Dukungan Terbuka GP Ansor Disebut Sinyal Erick Thohir Diterima NU

Nasional capres Pilpres nahdlatul ulama gp ansor Erick Thohir Pilpres 2024
Juven Martua Sitompul • 25 April 2022 23:59
Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir diyakini diterima kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Apalagi, Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) telah menginstruksikan kadernya dari level pimpinan pusat hingga anak ranting solid mendukung Erick Thohir.
 
Meski tidak secara eksplisit mendukung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pernyataan Gus Yaqut yang menyebut Erick sebagai kader terbaik yang hajatnya harus didukung total adalah signal positif. Bahkan, dukungan terbuka dari Gus Yaqut itu mengonfirmasi jika Erick benar-benar diterima oleh kalangan NU, khususnya para kiai sepuh dan pengasuh pondok pesantren yang ditemui Erick.
 
Intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU) Ubaidillah Amin (Gus Ubaid) berpendapat para kiai pengasuh pesantren jernih menilai kinerja dan gagasan ekonomi kemandirian yang disuarakan Erick. Erick dianggap memberikan perspektif kepemimpinan baru yang nyata untuk kemajuan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para kiai, tokoh muda NU pasti mendukung Erick, sebab telah melihat apa yang dikerjakan baik sebelum jadi menteri dan setelah jadi orang dekat Jokowi. Sebab apa? Kalau di-tracking semua tugas yang diberikan pada Erick selalu beres," kata Gus Ubaid kepada Wartawan, Senin, 24 April 2022.
 
Baca: Pengamat Nilai Erick Thohir Sudah Direstui NU Maju Nyapres
 
Gus Ubaid mengatakan dukungan GP Ansor secara terbuka itu mengindikasikan Banom NU yang kadernya anak muda NU itu mampu menangkap harapan masyarakat. Erick menjadi salah satu sosok yang patut dipertimbangkan sebagai figur pemimpin nasional yang layak dipilih.
 
"Apalagi, Erick di samping jadi menteri, sangat rutin membangun komunikasi dengan berbagai simpul masyarakat, baik organisasi kepemudaan, pondok pesantren, kampus dan yang lain," kata pengurus Lembaga Falakiyah PBNU ini.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif