Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: Medcom.id/Fachri Audia Hafiez
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: Medcom.id/Fachri Audia Hafiez

Generasi Muda Harus Akrab dengan Jati Diri Bangsa

Nasional MPR penghinaan lambang negara Lestari Moerdijat
Kautsar Widya Prabowo • 04 Januari 2021 14:14
Jakarta: Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyayangkan fenomena kebencian terhadap lambang negara pada sebagian generasi muda. Dia menekankan penghinaan terhadap lambang negara tidak hanya urusan hukum, tetapi soal muruah kebangsaan yang harus dijaga.
 
"Ini merupakan tanggung jawab kita besama untuk membangun kesadaran anak bangsa agar lebih menghargai dan menghormati lambang-lambang kenegaraan sebagai jati diri bangsa," kata Rerie, sapaan karib Lestari, dalam keterangan tertulis, Senin, 4 Januari 2021.
 
Menurut dia, nilai-nilai yang terkandung dalam lambang negara harus diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari masyarakat. Pemuda, kata dia, wajib menjadi generasi penerus perjuangan dalam melanjutkan cita-cita kemerdekaan, yakni memakmurkan bangsa dan negara. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: MPR: Lagu Indonesia Raya Punya Kedudukan Sakral
 
Politikus Partai NasDem itu mendorong anak muda menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menciptakan pendidikan dan pendampingan bagi generasi muda dalam mengenal jati diri bangsa pun menjadi tugas bersama semua unsur masyarakat. 
 
"Pendidikan untuk membangun kesadaran dalam memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan termasuk di dalamnya lambang kenegaraan menjadi hal yang sangat signifikan untuk segera dijalankan secara sistematis dan terstruktur melalui sistem pendidikan nasional," jelas dia. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif