ilustrasi/medcom.id
ilustrasi/medcom.id

Duet Miftachul Akhyar-Yahya Staquf Diyakini Bisa Bawa PBNU Lebih Besar

Nasional Zulkifli Hasan PBNU Muktamar Nahdlatul Ulama nahdlatul ulama
Anggi Tondi Martaon • 24 Desember 2021 16:29
Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengucapkan selamat atas terpilihnya Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam PBNU dan Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum pada Muktamar ke-34 di Lampung. Duet tersebut diyakini bakal membuat PBNU lebih besar. 
 
"Saya percaya Kiai Miftachul Akhyar dan Gus Yahya akan mengemban amanah dengan baik serta membawa PBNU menjadi organisasi yang lebih besar kiprah dan kontribusinya untuk umat dan bangsa," kata Zulkifli melalui keterangan tertulis, Jumat, 24 Desember 2021.
 
Wakil Ketua MPR itu juga mengapresiasi proses Muktamar ke-34 NU. Proses pemimpin salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia itu dilakukan dengan cara yang luar biasa dan demokratis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penuh kegembiraan dan membawa dampak positif bagi berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkapnya.
 
Dia berharap teladan yang ditunjukkan para Kiai, tokoh, muhibbin, santri, dan seluruh warga Nahdliyin patut ditiru. Terutama dalam proses regenerasi untuk kemajuan PBNU. 
 
"Dari kepemimpinan KH Said Aqil Siradj, PBNU telah melakukan regenarasi kepada pemimpin yang lebih muda. Yang telah baik, Insyallah jadi lebih baik. Dari NU untuk peradaban dunia," ujar Zulkifli.
 
Baca:  Gus Yahya Dinilai Mampu Menggerakkan NU Lebih Dinamis
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif