Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso/tangkapan layar.
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso/tangkapan layar.

Budi Waseso Usulkan Perubahan Undang-Undang Gerakan Pramuka

Candra Yuri Nuralam • 12 Agustus 2020 16:52
Jakarta: Ketua Kwartir Nasional Pramuka Budi Waseso mengusulkan perubahan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Perubahan dinilai mendesak.
 
"Bapak Presiden Joko Widodo yang kami muliakan. Sampai saat ini (kami sedang) menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan upaya perubahan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka," kata Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso dalam telekonferensi di Jakarta, Rabu, 12 Juli 2020.
 
Budi menilai undang-undang itu harus diubah mengikuti perkembangan zaman. Menurut dia, tahun ini merupakan saat yang tepat mengubah aturan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jokowi Minta Pramuka Mendukung Penanganan Covid-19
 
Menurut dia, aturan terkait pramuka sudah berusia 10 tahun. Sehingga perlu perbaikan dan pengembangan dalam beleid tersebut.
 
"Kami mohon dukungan presiden tentang hal ini," tutur Budi.
 
Usulan itu disampaikan Budi saat telekonferensi peringatan Hari Pramuka bersama Presiden Jokowi. Peringatan dipercepat hari ini, dari yang seharusnya pada Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Percepatan karena Presiden Joko Widodo diagendakan mengisi pidato kenegaraan di Gedung DPR dan MPR RI pada Jumat, 14 Agustus 2020.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif