Jokowi ingin pelayanan izin berusaha atau OSS dipercepat/Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Jokowi ingin pelayanan izin berusaha atau OSS dipercepat/Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Instruksikan Percepatan Pelayanan OSS, Presiden: Harus Sesuai Presentasi

Andhika Prasetyo • 30 November 2022 13:05
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memperbaiki platform Online Single Submission (OSS) atau perizinan berusaha terintegrasi. Jokowi kerap mendapat aduan lambatnya pelayanan OSS.
 
"Saya titip ini untuk OSS, baik di kabupaten/kota, di provinsi, di pusat, platform-nya tolong betul-betul dilihat lagi, dibenahi betul," ujar Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022 di Jakarta, Rabu, 30 November 2022.
 
Kepala Negara tidak ingin pemerintah kehilangan kepercayaan para pelaku usaha. Menurut dia, kecepatan OSS yang ditawarkan saat presentasi kepada pemodal harus sesuai dengan kenyataan.
 

Baca: Cuma Urus Izin Usaha Pakai HP, UMKM Bisa Naik Kelas


Presiden tak ingin investor kecele dengan presentasi soal kecepatan layanan OSS. Jika kecepatan layanan perizinan yang ditawarkan hanya hitungan menit, maka kenyataannya mesti serupa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau kita ngomong lima menit, ya lima menit betul. Kalau kita ngomong satu jam, ya satu jam betul. Jangan sampai saya disuruh ngomong satu jam, faktanya enam bulan. Tidak dipercaya lagi kita nanti," kata Jokowi.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif