Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat kabinet pertama. MI/Ramdani.
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat kabinet pertama. MI/Ramdani.

Presiden akan Lantik Sejumlah Wakil Menteri

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Damar Iradat • 25 Oktober 2019 07:18
Jakarta: Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah wakil menteri pada Jumat, 25 Oktober 2019. Pelantikan akan digelar di Istana Negara.
 
"Betul (Presiden akan melantik wakil menteri), pukul 14.00 WIB," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Jumat, 25 Oktober 2019.
 
Informasi yang dihimpun Medcom.id, Jokowi akan memanggil para calon wakil menteri sebelum dilantik. Hal serupa juga dilakukan Kepala Negara sebelum mengumumkan dan melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi memang beberapa kali memastikan adanya jabatan wakil menteri. Wakil menteri akan diisi sosok profesional dan kader partai politik.
 
"Jadi, sebetulnya sudah selesai wamen ini. Ada yang dari partai, ada yang dari profesional," kata Jokowi saat berdialog dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Jokowi tak mau membeberkan jumlah wakil menteri yang bakal dipilih. Ia hanya memastikan akan ada wakil menteri yang berasal dari Papua. Jokowi juga menegaskan para wakil menteri memiliki kompetensi yang mendukung kerja menteri Kabinet Indonesia Maju.
 

 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif