Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN

Karakteristik Erick Thohir Dinilai Menarik Perhatian Milenial

Nasional generasi milenial Erick Thohir Pemilu 2024 Pilpres 2024
Media Indonesia.com • 28 April 2022 00:04
Jakarta: Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir muncul di beberapa survei elektabilitas tokoh terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kemunculan itu dinilai tak lepas dari ketertarikan milenial dan generasi Z.
 
"Generasi milenial banyak yang tak tahu kinerja Pak Erick di BUMN. Namun karakteristik dan karisma Erick Thohir di kaum milenial dan generasi Z ini sangat melekat," kata Peneliti Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Wasisto Raharjo Jati, dikutip dari Media Indonesia, Rabu, 27 April 2022.
 
Wasisto mengutip tren peningkatan elektabilitas Erick di sejumlah lembaga survei. Menurut dia, Erick menunjukkan aspirasi milenial dan generasi Z yang bakal menjadi pemilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sandiaga Tokoh Favorit Jadi Cawapres
 
Menurut Wasisto, Erick mewakili karakteristik generasi muda yang produktif, aktif, dan mapan. Simbol seperti ini yang paling berperan membuat pemuda menggandrungi sosok Erick.
 
"Terlebih lagi milenial sangat dekat dengan olahraga dan teknologi. Pak Erick selama ini sangat dekat dengan dunia olahraga dan teknologi," ungkap Wasis.
 
Di sisi lain, dia menilai Erick unggul karena tak berasal dari partai politik. Sebab, pemilih Pemilu 2024 dinilai tak lagi memilih calon berdasarkan ideologi partai.
 
"Sehingga saat ini partai politik harus mempertimbangkan poros alternatif capres dan cawapres dari unsur partai dan non-partai. Nama Erick sangat potensial untuk dijadikan penguat calon dari parpol atau militer,"ungkap Wasis.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif