Yandri Susanto. Foto: MI/Momamad Irfan.
Yandri Susanto. Foto: MI/Momamad Irfan.

PAN Tunjuk Yandri Sebagai Wakil Ketua MPR Pengganti Zulhas

Anggi Tondi Martaon • 28 Juni 2022 10:50
Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menetapkan pengganti Zulkifli Hasan sebagai Wakil Ketua MPR. Sosok yang dipilih, yaitu Yandri Susanto.
 
"DPP PAN telah menetapkan pengganti bang Zulkifli Hasan di Wakil Ketua MPR RI adalah Yandri Susanto," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi saat dihubungi, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Anggota DPR periode 2014-2019 itu menyampaikan pembahasan sudah dilakukan sejak PAN menerima surat permintaan penggantian setelah Zulkifli dari MPR. Penunjukan Yandri dilakukan secara musyawarah mufakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak memakai voting," ungkap dia.
 

Baca: MPR Dorong Menteri ATR Berantas Mafia Tanah 


Lebih jauh, dia menyampaikan penunjukan Yandri bagian dari proses penugasan. Setiap kader yang duduk di parlemen maupun pemerintah adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat.
 
"Karena bagi PAN, soal posisi kader dan anggota fraksi PAN di DPR/MPR adalah tentang pembagian peran dan kerja buat partai dan buat kemanfaatan bagi masyarakat" ujar dia.
 
Zulkifli harus meninggalkan jabatannya sebagai Wakil Ketua MPR. Sebab, dia diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menduduki posisi Menteri Perdagangan.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif