Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: DPR
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: DPR

Jadi Juri Puteri Indonesia 2022, Puan: Suara Perempuan Bawa Perubahaan

Juven Martua Sitompul • 28 Mei 2022 12:35
Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani mengajak finalis Puteri Indonesia 2022 khususnya seluruh perempuan di Tanah Air berani terlibat di segala bidang. Kaum perempuan harus bisa membawa perubahan di dunia termasuk di Indonesia.
 
Puan ditunjuk sebagai salah satu juri grand final pemilihan Puteri Indonesia 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan. Puan kagum dengan para finalis ajang perempuan tersebut.
 
"Perempuan Indonesia harus berani berjuang untuk kepentingan bersama, apa pun wadah yang dipilihnya. Baik itu lewat dunia politik, pemerintahan, pendidikan, ekonomi, budaya, kesehatan, pariwisata, dan lainnya. Saya percaya suara perempuan-perempuan Indonesia akan membawa perubahan, bukan hanya untuk negara sendiri tapi juga dunia," kata Puan melalui keterangan tertulis, Sabtu, 28 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Puan, bangsa Indonesia telah unggul dalam pemberdayaan perempuan. Bahkan di tingkat internasional dedikasi perempuan Indonesia sudah cukup diakui.
 
Puan mengatakan tidak sedikit pemangku kebijakan di Indonesia yang datang dari kaum perempuan. DPR akan terus memperjuangkan kepentingan perempuan lewat berbagai fungsi legislatif.
 
“Kita memiliki presiden perempuan, ketua DPR perempuan, menteri-menteri, kepala daerah, dan banyak anggota dewan serta pembuat kebijakan publik yang perempuan. Saya yakin peran perempuan akan membawa Indonesia semakin maju,” ujar Puan.
 
Baca: KPK Bekali Sikap Antikorupsi ke Finalis Puteri Indonesia
 
Dalam ajang kecantikan bergengsi itu, Puan mendapat giliran memberi pertanyaan di babak 6 besar. Dia memberi pertanyaan untuk finalis Puteri Indonesia dari Jawa Barat, Melanie Theresia.
 
“Di tahun-tahun mendatang Ibu Kota Indonesia secara bertahap akan dipindahkan ke Kalimantan. Menurut Anda, peluang apa yang akan dibawa bagi Bangsa kita dalam ekonomi, pariwisata, dan budaya?” tanya Puan kepada Melanie Theresia.
 
Pertanyaan Puan pun dijawab Melanie dengan menggunakan bahasa Inggris. "Berpindahnya Ibu Kota negara Indonesia saya yakin merupakan kesempatan yang bagus untuk memberdayakan stabilitas ekonomi dalam hal logistik, pariwisata, dan infrastruktur,” jawab Melanie.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif