Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Medcom.id/Anggi Tondi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Medcom.id/Anggi Tondi

AHY Instruksikan Kader Demokrat Solid Jelang Pemilu 2024

Nasional pemilu Partai Demokrat Pemilu 2024 Agus Harimurti Yudhoyono
Putra Ananda • 02 Mei 2022 17:00
Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan seluruh jajaran kader Partai Demokrat agar solid dalam menghadapi pemilu 2024. Sebagai ketua umum, AHY rutin mengadakan pertemuan hampir setiap bulan dengan para pengurus Demokrat di daerah sebagai persiapan pesta demokrasi.
 
"Peta jalannya adalah tahun pertama konsolidasi tingkat pusat. Arah gerak Demokrat ke depan bisa keliahatan. Kita fokus koalisi dengan rakyat dengan peduli berbagi dengan rakyat," ungkap Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dilansir Media Indonesia, Senin, 2 Mei 2022.
 
Baca: AHY Galang Dukungan NU dan Muhammadiyah

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Herzaky menjelaskan saat ini Demokrat tengah melakukan restrukturisasi kepengurusan partai pada seluruh tingkatan. Mulai dari DPD untuk tingkat provinsi, hingga DPC untuk tingkat kabupaten dan kota. Menurutnya, sebagaimana arahan AHY, soliditas internal partai menjadi kunci atau hal utama dalam menghadapi pemilu.
 
"Kami konsolidasi jadi lebih keras dengan pertemuan yang dilakukan terus rutin setiap bulan untuk melihat loyalitas para kader kami yang ternyata sangat loyal terhadap kepemimpinan AHY," jelas dia.
 
Herzaky menjelaskan para kader yakin dengan kepmimpinan AHY, Demokrat bisa menjadi kendaraan politik yang bagus pada pemilu 2024. Konsolidasi internal dilakukan juga untuk memenuhi syarat verifikasi partai politik (parpol) peserta pemilu 2024.
 
"Fokus kami konoslidasi internal untuk verifikasi parpol karena sudah waktunya restrukturisasi tingkatan pengurus di daerah yang sesuai dengan ADRT partai," tuturnya.
 
Dari 34 DPD, Herzaky menjelaskan saat Demokrat telah menuntaskan kepengurusan untuk 32 DPD yang ada. Begitu pun dengan proses musyawarah cabang (muscab) yang dilakukan untuk tingkat kepengurusan kabupaten dan kota yang sudah rampung lebih dari 50 persen.
 
"514 pengurus kabupaten kota ditargetkan Juni ini sudah selesai semua sehingga selanjutnya kita akan fokus dengan penjaringan caleg," kata dia.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif