Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Istimewa

AHY Galang Dukungan NU dan Muhammadiyah

Nasional partai politik Partai Demokrat nahdlatul ulama muhammadiyah Agus Harimurti Yudhoyono
M Sholahadhin Azhar • 23 April 2022 16:18
Jakarta: Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggalang dukungan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Hal tersebut dilakukan ketika AHY melantik jajaran DPD Demokrat Jawa Timur.
 
Dukungan dan doa kepada Demokrat disampaikan tokoh ormas besar di Jatim, yakni Ketua PW Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. "Mau dipimpin AHY, mau dipimpin Demokrat, tidak mempunyai rasa khawatiran Karena negeri kita akan tetap baik-baik saja, mari kita doakan,” kata KH Marzuki Mustamar dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Sabtu, 23 April 2022.
 
Hal tersebut disampaikan KH Marzuki saat pelantikan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak pada Jumat, 22 April 2022. Dia menegaskan Demokrat mesti menjaga teguh ideologi bangsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Putra Gubernur Khofifah hingga 10 Pejabat Daerah Masuk Kepengurusan Demokrat Jatim
 
"Kalau pun nanti Demokrat yang akan memimpin asal tetap teguh dengan Merah Putih, asal tetap teguh memegang komitmen Bhinneka Tunggal Ika, asal tidak akan mengganti ideologi Pancasila," kata Marzuki.
 
Hal serupa disampaikan Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, KH Saad Ibrahim. Dia menyinggung tanggung jawab sumpah jabatan Emil Dardak dan jajaran pengurus DPD Demokrat Jatim yang harus dipegang teguh.
 
"Jadi jalankan dengan baik, saya doakan agar AHY dan Demokrat Jatim bisa meraih apa yang diinginkan, termasuk di 2024," kata KH Saad. 
 
Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron bersyukur kedua tokoh tersebut berdoa untuk AHY agar menjadi pimpinan bangsa. Begitu juga kejayaan Partai Demokrat di pemilu 2024. 
 
"Doa ulama apalagi tokoh kedua ormas besar sebagai penyamangat para kader di Jatim untuk berkerja," tegas Herman Khaeron. 
 
Ke depan, Herman Khaeron berharap kedua tokoh itu terus membimbing dan mengawal kader Partai Demokrat di Jatim. Seluruh jajaran Demokrat Jatim juga diharapkan menjaga amanah dan dukungan yang diberikah NU dan Muhammdyah.  
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif