Ketua Umum DPP Demokrat AHY menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak saat pelantikan pengurus di Surabaya, Jumat (22/4/2022). Istimewa
Ketua Umum DPP Demokrat AHY menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak saat pelantikan pengurus di Surabaya, Jumat (22/4/2022). Istimewa

Putra Gubernur Khofifah hingga 10 Pejabat Daerah Masuk Kepengurusan Demokrat Jatim

Nasional Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Jawa Timur
Al Abrar • 22 April 2022 20:22
Surabaya: Kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur di bawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak diwarnai wajah baru dan tokoh-tokoh muda. Di antara yang menyita perhatian, yakni bergabungnya Ali Mannagalli Parawansa yang merupakan putra Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 
 
"Benar, sebagai salah satu wakil ketua," kata Mannagalli singkat sebelum memasuki arena pelantikan.
 
Selain Mannagalli sejumlah pejabat daerah juga masuk di pengurus DPD Demokrat. Di antaranya Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi; Wali Kota Malang, Sutiadji; Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji; Wakil Bupati Tuban, Riyadi; Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra; hingga Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara. Mereka tercatat di jajaran wakil ketua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara kepala daerah lain yang juga bergabung di kepengurusan Emil Dardak ini, yakni Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan, Suprawoto, Wali Kota Madiun, Maidi, dan Bupati Ngawi, Ony Anwar.
 
Tak hanya putra Khofifah, anak Ketua DPD RI, La Nyalla Mattaliti, Ali Afandi, juga tercatat di kepengurusan periode 2022-2026 ini sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.
 
"Mereka bersama 170 pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur lainnya, dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada hari Jumat, 22 April sore. Pengurus baru DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini sendiri, 64 persen pengurusnya berusia di bawah 40 tahun," kata Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.
 
Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Periode 2022-2027 di Surabaya, Jumat sore.
 
Baca: Kader Demokrat Didorong Dukung Penuh Pengembangan UMKM
 
Proses pelantikan diawali pembacaan susunan pengurus oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, kemudian pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin AHY dan diikuti seluruh pengurus yang dilantik.
 
Selanjutnya, AHY menyerahkan bendera pataka kepada Emil Elestianto Dardak sebagai ketua.
 
“Saudara Emil Elestianto Dardak, saya serahkan bendera pataka sebagai simbol kebesaran dan muruah partai untuk dikibarkan serta membesarkan Demokrat ke seluruh Jawa Timur,” ujar AHY.
 
Ia mengucapkan selamat atas kepemimpinan Emil Dardak beserta pengurus dan diharapkan Demokrat di Jatim semakin sukses, maju serta berjaya pada Pemilu 2024.
 
“Jadikan acara ini sebagai momentum yang bukan semata formalitas. Di Jatim paling banyak kabupaten/kota (38 DPC), penduduknya juga banyak, dinamis, dan terbuka. Tapi, ini adalah tantangan yang tidak sedikit,” katanya.
 
“Mari teguhkan dan semangat bahwa Demokrat di Jatim kembali sukses,” tutur AHY menambahkan.
 
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menyatakan kesiapannya memimpin partai dan siap memenangkan Pemilu 2024, khususnya di provinsi setempat.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif