Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Istimewa
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Istimewa

Kader Demokrat Didorong Dukung Penuh Pengembangan UMKM

Nasional partai politik Partai Demokrat UMKM DPR RI UMKM Indonesia
M Sholahadhin Azhar • 20 April 2022 17:57
Jakarta: Kader Partai Demokrat didorong mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dukungan diperlukan agar pelaku UMKM tak terlalu terdampak kenaikan harga komoditas.
 
"Saya dukung penuh agar produksi janggelan semakin canggih dan lebih produktif. Agar dompetnya tidak terlalu kempes akibat peningkatan harga-harga sembako," kata Ketua Fraksi Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) melalui keterangan tertulis, Rabu, 20 April 2022.
 
Hal tersebut disampaikan Ibas saat berkunjung ke daerah pemilihan di Pacitan, Jawa Timur. Dia menemui pengusaha kecil dan menyampaikan dukungan dengan mengenalkan produk UMKM itu ke khalayak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: UMKM Perlu Dimaksimalkan di Ekosistem Digital
 
Di sisi lain, Ibas mendorong pelaku UMKM mengedepankan kreasi dan inovasi. Khususnya, dalam produksi cincau hitam atau janggelan yang menjadi salah satu unggulan di Pacitan.
 
"Kader Partai Demokrat mesti peduli dengan perkembangan UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," ujar Ibas.
 
Politisi Partai Demokrat tersebut juga membagikan ratusan sembako untuk pegawai UKM janggelan dan warga sekitar. Sejumlah produk janggelan tersebut kata Ibas amat cocok menjadi oleh-oleh.
 
"Terima kasih mas Ibas sudah berkunjung dan memberikan bantuan semoga kedepannya terus peduli pada usaha dan produk-produk lokal di Pacitan," kata pemilik UKM Janggelan, Haris.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif