Ilustrasi KPU. Medcom.id
Ilustrasi KPU. Medcom.id

KPU Pastikan Pelaksanaan Pemilu 2024 Dipersiapkan Matang

Nasional kpu pemilu Pilpres pilkada serentak
Anggi Tondi Martaon • 09 September 2021 19:03
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan Pemilu dan Pilkada Serentak Nasional 2024 dipersiapkan matang. Termasuk langkah mitigasi kemungkinan pesta demokrasi digelar di tengah masa pandemi covid-19.
 
"Teknis perencanaan merujuk pada dua hal, kalkulasi dan mitigasi," kata Komisoner KPU Viryan Aziz dalam diskusi virtual, Kamis, 9 September 2021.
 
Dia menyampaikan KPU memiliki pengalaman menyelenggarakan pesta demokrasi di tengah pandemi, yakni Pilkada 2020. Pilkada dinilai berhasil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga berdebar-debar waktu coklit, jajaran kami door to door di masa pandemi, alhamdulillah sampai selesai tidak ada mendapat kabar ada yang terinfeksi covid-19," ungkap dia.
 
Viryan menyampaikan berbagai pengalaman penyelenggaraan Pilkada 2020 akan diterapkan kembali pada Pemilu 2024. Penyusunan langkah mitigasi tentunya disesuaikan dengan kondisi mendatang.
 
"Secara ringkas adalah apa yang sudah berhasil diterapkan pada Pemilihan Serentak 2020 itu akan kami terapkan kembali, kira-kira seperti itu," sebut dia.
 
Namun, Viryan berharap pandemi covid-19 terkendali dalam waktu dekat. Sehingga, pesta demokrasi nasional pada 2024 bisa digelar dalam kondisi normal.
 
"Kira-kira seperti apa ke depan, tentu doa kita semua pandemi tidak sampai 2023," ujar dia.
 
(Baca: Seluruh Stakeholders Harus Siapkan Skenario Pemilu Saat Pandemi)
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif