Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Nasib Zulkifli Sebagai Ketum PAN Ditentukan Bulan Depan

Nasional pan
Nur Azizah • 15 Januari 2020 15:29
Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres di Sulawesi Tenggara, Rabu, 12 Februari 2020.Kongres bakal menentukan nasib ketum PAN lima tahun ke depan.
 
"Lagi dikonfirmasi tempat, hotel, segala macam," kata Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020.
 
Kongres bakal menentukan ketum PAN lima tahun ke depan. Zulkifli Hasan berencana maju kembali untuk bertahan di pucuk pimpinan PAN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, beberapa nama muncul untuk menyaingi Zulkifli. Di antaranya mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dan Wakil Ketum PAN Mulfachri Harahap.
 
Mulfachri digadang-gadang bakal menggandeng anak politikus senior PAN Amien Rais, Hanafi Rais. Mereka disebut sudah mendapat restu dari Amien.
 
"Pak Amien kan dukung Pak Mulfachri. Itu mah sudah jelas ya," kata Zulkifli.
 
Kendati tak mendapat restu dari Amien, Zulkifli tetap optimistis mendapatkan suara dari kader lainnya. Ia berharap bisa bersaing dengan calon ketum lainnya.
 
"Pak Amien pendiri partai, PAN ya Pak Amien. Tapi kan kita kompetisinya sama Mulfachri, sama Asman. PAN partai yang demokratis, persaingan, tapi nanti setelah kongres biasanya kompak lagi," ujar dia.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif