Mulfahcri Harahap-Hanafi Rais di  di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Timur, Senin 13 Januari 2020. Istimewa
Mulfahcri Harahap-Hanafi Rais di di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Timur, Senin 13 Januari 2020. Istimewa

PAN Butuh Pemimpin yang Berintegritas

Nasional partai amanat nasional
Medcom • 14 Januari 2020 19:48
Mataram: Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengungkapkan keinginan akar rumput untuk memiliki pemimpin partai yang berintegritas, intelektual, dan mempunyai kemampuan teknis mengurus partai. Hal itu disampaikan Amien lantaran PAN akan menggelar Kongres untuk memilih pemimpin baru pada Maret 2020.
 
"Figur pemimpin partai yang diharapkan DPW dan DPD PAN adalah pemimpin yang faham platform partai, mampu menjaga muruah partai dan tidak kemaruk kekuasaan," kata Amien, saat bersilaturahmi dengan sejumlah DPD PAN di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin, 13 Januari 2020.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN Sumbawa BJ Salam. Dia mengatakan sebagai partai reformis, PAN memerlukan pemimpin yang cerdas, demokratis, dan menolak sikap otoritarianisme.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harus mampu mengembalikan partai ini pada cita-cita awal berdirinya yang memiliki integritas dan karakter yang kuat,” ujar Salam.
 
Sementara itu, bakal calon Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap berharap tempat penyelenggaraan Kongres PAN dapat dijangkau oleh seluruh kader. Artinya, tempat kongres memiliki akses transportasi dari berbagai penjuru Indonesia, serta ketersediaan akomodasi dan mampu menampung hingga ribuan kader yang hadir.
 
“Saya telah menyerap keinginan peserta dan kader PAN melalui dialog pada forum silaturrahmi. Mereka menginginkan DPP PAN memilih tempat yang tidak menyulitkan kader untuk turut menggembirakan kongres," kata Mulfachri.
 
Di akhir acara, Mulfachri juga menerima dukungan secara simbolis dari DPW dan DPD PAN se Provinsi Bali untuk maju sebagai bakal calon Ketum PAN. Turut Hadir dalam silahturahmi tersebut Ketua Tim Pemenangan Rizki Sadiq, sekretaris Fraksi PAN DPR Ahmad Yohan, fungsionaris DPP PAN Euis Fatayati, Laila Istiani, Wahyuni Refi, Andi Anzhar, senior dan pendiri PAN Putra Jaya Husin dan fungsionaris DPP lainnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif