Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah). ANT/Wahyu Putro.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah). ANT/Wahyu Putro.

PKB Tak Menargetkan Jatah Menteri

Nasional kabinet jokowi
M Sholahadhin Azhar • 05 Juli 2019 17:58
Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak segan meminta jatah menteri kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Usai bertemu Ma'ruf, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut tak menargetkan kursi di kabinet.
 
"PKB enggak pakai target berapa, yang penting PKB mengusulkan dua sumber, ada yang kader dan nonkader," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu di Jalan Situbondo, Menteng, Jumat, 5 Juli 2019.
 
PKB sedang menggodok dua nama dari sumber tersebut. Ia enggan membeberkan jumlah nama atau latar belakang sosok yang sedang dipertimbangkan partainya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cak Imin menegaskan pembahasan kandidat menteri masih berlanjut di internal partai. Ia pun meminta publik sabar menunggu karena berkaitan dengan konsolidasi bersama seluruh pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Kerja.
 
Baca: Muhaimin Melobi Ma`ruf Amin Demi Kursi Ketua MPR
 
Cak Imin optimistis bakal mendapatkan jatah kursi yang sesuai. Ia juga tak takut bersaing dengan partai politik yang berasal dari luar koalisi.
 
"Kan tempat tidak hanya di menteri, misalnya kepala badan, bisa duta besar, macam-macam," bebernya.
 
Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin juga mengomentari mengenai jatah menteri tersebut. Ma'ruf mengatakan ada banyak partai politik yang harus diajak duduk bersama membahas hal itu.
 
"Karena itu disesuaikan nanti dengan berapa perolehannya. Belum, masing-masing berapa, belum. Apalagi orangnya," ujar Ma'ruf.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif