Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai menemui Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di kediaman Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai menemui Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di kediaman Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id

Muhaimin Melobi Ma`ruf Amin Demi Kursi Ketua MPR

Nasional mpr
M Sholahadhin Azhar • 05 Juli 2019 16:47
Jakarta: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengincar kursi Ketua MPR pada periode 2019-2024. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu pun melobi Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin untuk mendapatkan jatah Ketua MPR.
 
"Iya (melobi untuk kursi MPR)," kata Cak Imin di kediaman Ma'ruf, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 5 Juli 2019.
 
Cak Imin kemudian menjelaskan mengenai lobi tersebut. Dia berdalih maksud dari lobi itu ialah meminta doa restu kepada Ma'ruf agar proses menjadi Ketua MPR berjalan lancar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cak Imin mengungkapkan alasannya ngebet mendapatkan kursi Ketua MPR. Ia mengaku ingin mengangkat kembali gairah Islam melalui MPR dan Nahdlatul Ulama (NU).
 
"Gairah keislaman itu harus dijembatani melalui penguatan emapt pilar dan Nahdlatul Ulama, punya modal itu," ujar eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.
 
Ma'ruf mendukung argumen Cak Imin. Menurut dia, keinginan Cak Imin itu akan dibicarakan dengan Presiden terpilih Joko Widodo dan pimpinan partai koalisi.
 
"Tentu seperti orang yang dekat dengan saya, saya dukung," ujar Ma'ruf.
 
Menurut dia, Cak Imin punya modal kuat untuk membangun kembali ideologi nasional. Latar belakang NU dan partai Islam cukup kuat untuk membangun ideologi tersebut. Terlebih, ajaran Islam yang dianut Cak Imin cenderung moderat.
 
"Karena itu perlu ada upaya-upaya menjadikan moderasi sebagai arus utama. itu harus ada kelembagaan-kelembagaan yang diperkuat," pungkas Ma'ruf.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif