Calon Presiden pasangan nomor urut 01 Joko Widodo membalas
Calon Presiden pasangan nomor urut 01 Joko Widodo membalas "Salam Jempol" kepada Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS). (Foto: MI/Agus Mulyawan)

Milenial Terkesan dengan Jokowi-Ma'ruf

Nasional pilpres 2019
22 Desember 2018 14:41
Jakarta: Generasi milenial di Indonesia berpotensi menjadi lumbung suara dalam Pilpres 2019. Digitalisasi merata dari kota ke desa-desa membuat generasi milenial yang didominasi kalangan muda bisa melihat kinerja pemerintah. 

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Dito Ariotedjo mengungkapkan generasi milenial terkesan dengan pencapaian pemerintah. Gebrakan pemerintah yang menguasai sebagian lebih saham Freeport sampai operasional tol trans-jawa memberi nilai plus pada Jokowi.

"Memenangkan suara milenial hari ini bisa diupayakan dengan terus mempromosikan keberhasilan pemerintah. Anak muda inginnya yang pasti dan konkret, milenial suka ketika pemerintah membuat gebrakan," ujarnya melalui sambungan Skype dalam Metro Siang, Sabtu, 22 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Selain melalui pencapaian, Dito mengatakan pendekatan langsung yang dilakukan Jokowi maupun Ma'ruf Amin juga ikut memengaruhi elektabilitas keduanya. Kanalisasi sosial media termasuk pelibatan influencer untuk menggaet suara milenial cukup efektif.  Baik Jokowi maupun Ma'ruf Amin, tambah dia, memiliki keunggulan masing-masing. Jokowi mampu meraup suara milenial perkotaan dan desa-desa yang urban sedangkan Ma'ruf dihormati kalangan muda Islam termasuk santri dan tokoh-tokoh agama.

"Kita juga punya Erick Thohir yang disukai milenial secara keseluruhan. Alhamdulillah sampai hari ini (suara) milenial masih besar surveinya kepada Jokowi," pungkasnya.




(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi