Presiden Joko Widodo. Dok: Medcom.id
Presiden Joko Widodo. Dok: Medcom.id

Jokowi Berharap Program Food Estate Sukses di Tangan Prabowo

Nasional ketahanan pangan Food Estate
Anggi Tondi Martaon • 08 Agustus 2020 15:23
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap besar kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyukseskan pengelolaan cadangan pangan strategis nasional (food estate). Program tersebut menjadi kunci mewujudkan ketahanan pangan nasional.
 
"Sehingga kita mampu memproduksi apa yang menjadi kebutuhan pangan kita memperkuat ketahanan nasional kita khususnya di bidang pangan," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan virtual Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra, Sabtu, 8 Agustus 2020.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, pemerintah fokus mengembangkan potensi pangan Indonesia, terutama semenjak virus korona mewabah di Indonesia. Pandemi diyakini bakal mengganggu sektor pangan dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"WHO (World Health Organization) telah memperingatkan bahwa pandemi covid 19 bisa berdampak kepada krisis pangan," ungkap dia.
 
Baca: 770 Ribu Hektare Lahan Disiapkan untuk Program Food Estate
 
Dia meyakini Indonesia mampu mandiri memenuhi kebutuhan pangan. Potensi alam berlimpah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional.
 
"Saya memiliki keyakinan bahwa kita memiliki modal dasar yang sangat kuat untuk berdikari, berdiri di atas kaki kita sendiri," sebut dia.
 
Prabowo sebagai nakhoda program ini diharap mengemban tugas dengan baik. Sehingga, program cadangan strategis nasional yang rencananya dibentuk di Kalimantan Tengah berjalan sukses.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif