Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengisi pertemuan dengan berziarah ke makam eks Ketua MPR Taufiq Kiemas. Medcom.id/Anggi
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengisi pertemuan dengan berziarah ke makam eks Ketua MPR Taufiq Kiemas. Medcom.id/Anggi

Saat Dewan Kolonel Ikut Ziarah Ke Makam Taufiq Kiemas

Anggi Tondi Martaon • 25 September 2022 10:36

Jakarta: Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengisi pertemuan dengan berziarah ke makam eks Ketua MPR Taufiq Kiemas. Berbagai pihak ikut dalam kegiatan tersebut.

Pantauan Medcom.id, mayoritas pejabat teras kedua partai itu ikut dalam ziarah ke makam Taufiq. Hadir juga sejumlah simpatisan Puan dalam kegiatan tersebut, salah satunya para anggota Dewan Kolonel.

Adapun sejumlah anggota Dewan Kolonel yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan ikut dalam pertemuan tersebut, yaitu Johan Budi, Masinton Pasaribu, Trimedya Panjaitan, dan Hendrawan Supratikno.

Mereka ikut menaburi bunga di atas makam Taufiq. Bahkan, Johan dengan lantang mengajak anggota Dewan Kolonel lainnya ikut menaburi bunga.

"Ayo Dewan Kolonel," kata Johan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di Jakarta, Minggu, 25 September 2022.

Seruan Johan tersebut disambut gelak tawa seluruh pihak yang ada di sana. Bahkan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto geleng-geleng kepala mendengar seruan Johan.

Baca: Alasan Muhaimin dan Puan Awali Pertemuan dengan Berziarah ke Makam Taufik Kiemas

Ziarah ke pemakaman Taufiq dimulai sekitar pukul 08.15 WIB. Seluruh pihak membacakan surat Yasin dan tahlil yang dipimpin Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. Kemudian, prosesi doa dipimpin Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid.

Setelah itu, Puan bersama Muhaimin menabung bunga di makam Taufiq. Hal itu kemudian diikuti seluruh pihak yang ikut dalam kegiatan ziarah tersebut.

Selanjutnya, Puan dan Muhaimin bergerak menuju pusat jajanan kaki lima di seberang TMP Kalibata. Puan, Muhaimin, beserta rombongan makan bersama di pusat jajanan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Puan memberikan kejutan dengan memberikan kue ulang tahun kepada Muhaimin. Wakil Ketua DPR itu menginjak usia ke-56 tahun pada 24 September 2022. Semua pihak menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan Band Jamrud.


 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif