Situasi menjelang pertemuan Muhaimin dan Puan di TMP Kalibata. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Situasi menjelang pertemuan Muhaimin dan Puan di TMP Kalibata. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Alasan Muhaimin dan Puan Awali Pertemuan dengan Berziarah ke Makam Taufik Kiemas

Anggi Tondi Martaon • 25 September 2022 08:35
Jakarta: Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani melanjutkan safari politik bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Pertemuan berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.
 
Pertemuan Puan dan Muhaimin diawali dengan menggelar ziarah ke makam Taufik Kiemas. Alasan pertemuan tidak dilakukan di Kantor DPP PKB karena Muhaimin memiliki kedekatan dengan Taufik Kiemas.
 
"Pak Muhaimin itu kan sama Mbak Puan bukan orang yang ketemu baru. Pak Muhaimin sendiri kedekatan dengan Pak Taufik Kiemas itu dari dulu," kata Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Suamsurijal di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu, 25 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedekatan antara Muhaimin dengan Taufik Kiemas sudah berlangsung lama. Bahkan, Taufik Kiemas merupakan mentor Muhaimin saat awal menjadi anggota DPR.
 
"Bahkan beliau itu pernah menjadi anggota DPR termuda dan dibimbing oleh Pak Taufik Kiemas, dan sering berkonsultasi dengan Pak Taufik," ungkap dia.
 
Maka tak heran Muhaimin memilih rangkaian safari politik Puan diawali dengan berziarah ke makam Taufik. Hal itu sebagai bentuk kedekatan Muhaimin dengan Taufik.
 
"Wajar seorang anak beliau berziarah ke makam Pak Taufik Kiemas," ujar dia.
 

Baca juga: Muhaimin Bertemu Puan Maharani Besok, Bahas Apa?


 
Prosesi ziarah ke makam Taufik direncanakan dimulai pukul 07.30 WIB. Pantauan Medcom.id, sejumlah pejabat teras PKB dan PDI Perjuangan sudah tiba di TMP Kalibata. Peziarah kompak mengenakan pakaian putih dalam kegiatan tersebut. 
 
Selain Cucun, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda dan Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Hanif Dhakiri, dan Jazilul Fawaid.
 
Sedangkan dari DPP PDI Perjuangan yang terlihat telah hadir di TMP Kalibata yaitu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto, anggota Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan dan Junimart Girsang.
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif