Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Medcom.id/Fachri
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Medcom.id/Fachri

Ancaman Krisis Global Meningkat, Perlu Akselerasi Langkah Antisipasi dengan Baik

Anggi Tondi Martaon • 18 Juli 2022 12:06
Jakarta: Pemerintah diminta mewaspadai ancaman dampak krisis global. Berbagai langkah antisipasi harus dipersiapkan meski jumlah masyarakat miskin per Maret 2022 tercatat menurun.
 
"Kewaspadaan harus tetap tinggi, agar kelompok masyarakat yang berpotensi tidak mampu menghadapi dampak krisis dapat terbantu dengan baik," kata Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat, melalui keterangan tertulis, Senin, 18 Juli 2022.
 
Penerapan insentif dan jaring pengaman sosial harus benar-benar dipastikan tepat sasaran. Sejumlah langkah harus diterapkan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, seperti penyempurnaan data penerima insentif dan dana bantuan sosial harus segera dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu menegaskan kecepatan dan ketepatan langkah yang diambil merupakan salah satu kunci sukses dalam upaya mengatasi ancaman dampak krisis global saat ini. Menurut dia, dibutuhkan akselerasi agar langkah antisipasi dampak krisis global bisa ditanggulangi.
 

Baca: Angka Kemiskinan di Jateng Turun 0,32 Poin


Anggota Komisi X dari Dapil II Jawa Tengah itu sangat berharap kementerian dan lembaga bekerja sama mengantisipasi dampak krisis global. Kerja sama dibutuhkan untuk melindungi masyarakat dari dampak krisis global.
 
"Kementerian yang bertugas mempersiapkan langkah-langkah antisipasi itu bisa bekerja dan berkolaborasi dengan baik demi melindungi setiap warga negara dari ancaman krisis global saat ini," ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif