Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian. MI/Susanto
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian. MI/Susanto

Pemerintah Langsung Tancap Gas Susun Aturan Turunan UU Ciptaker

Nasional Omnibus Law UU Cipta Kerja
Nur Azizah • 14 Oktober 2020 16:37
Jakarta: Pemerintah telah menerima draf Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Aturan turunan dari UU tersebut segera disusun dalam waktu dekat.
 
"Saya kira langsung membahas peraturan turunannya karena ini sudah disahkan DPR dan akan berlaku jadi UU," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 14 Oktober 2020.
 
Donny menyampaikan aturan itu akan memperjelas tiap klaster yang dibahas dalam UU Ciptaker. Tim penyusun aturan turunan itu disebut sudah siap bekerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sesegera mungkin karena Presiden (Joko Widodo) kan bilang maksimal tiga bulan, jadi saya kira tim penyusun sudah mulai bekerja," ujarnya.
 
Baca: Draf UU Ciptaker Tiba di Istana
 
Sekjen DPR Indra Iskandar menyerahkan langsung draf Omnibus Law ke Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Draf tersebut akan ditandangani Presiden Joko Widodo.
 
Draf setebal 812 halaman itu telah rampung diperbaiki usai disahkan saat Rapat Paripurna DPR pada Senin, 5 Oktober 2020. Total UU Ciptaker mengalami lima kali perubahan sejak disahkan.
 
Perubahan mengacu pada jumlah halamannya, yaitu ada draf yang berisikan 1.028 halaman, 905 halaman, 1.052 halaman, 1.035 halaman, dan 812 halaman.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif