Momen Presiden Joko Widodo memeluk Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam perayaan HUT ke-8 Partai NasDem. Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan
Momen Presiden Joko Widodo memeluk Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam perayaan HUT ke-8 Partai NasDem. Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan

Jokowi: Pelukan Pak Surya Lebih Erat

Nasional hut nasdem Kongres NasDem
Sonya Michaella • 12 November 2019 05:45
Jakarta: Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai NasDem terlihat berpelukan erat pada acara HUT ke-8 Partai NasDem. Menurut Jokowi, pelukan Surya terasa lebih erat dibanding pelukan Surya ke Presiden PKS Sohibul Iman.
 
"Oh tadi rangkulannya jelas lebih erat dari rangkulan beliau (Surya Paloh) ke Pak Sohibul Iman. Itu jelas," kelakar Jokowi usai menghadiri Perayaan HUT ke-8 NasDem, di Grand Theatre JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2019.
 
Sebelumnya, Jokowi sempat menyinggung pertemuan Surya dengan Sohibul kala memberikan sambutan di HUT ke-55 Partai Golkar, pekan lalu. Ketika menyapa Surya, Jokowi menyebut Surya tampak lebih cerah dari biasanya setelah bertemu dengan Sohibul di kantor DPP PKS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat berpidato di puncak Kongres NasDem, Jokowi kembali melontarkan soal pelukan Surya dan Sohibul. Dia berdalih, dirinya tak pernah dipeluk seerat itu dengan Surya.
 
"Ya itu candaan seorang sahabat seperti itu. Yang curiga aja yang ke mana-mana. Enggak ada apa-apa. Paginya ketemu juga. Jangan diinterpretasikan sebuah candaan, kadang-kadang kita enggak harus serius-serius," ucap Jokowi.
 
Meski demikian, Jokowi tetap mengapresiasi konsistensi Partai NasDem mendukung selama dua periode pemerintahannya. Sebagai partai yang meraih suara signifikan di Pemilu 2019, NasDem tetap loyal.
 
Jokowi meminta kader Partai NasDem bersyukur atas pencapaian partai di Pemilu 2019. NasDem menjadi partai dengan pencapaian suara dan kursi yang signifikan pada Pemilu lalu.
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeluk erat Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Momen itu muncul setelah Surya Paloh menyampaikan keinginan memeluk erat Jokowi yang sempat menyidir momen serupa antara dirinya dan Presiden PKS Sohibul Iman.
 
Jokowi yang baru saja memberi sambutan langsung memeluk Surya Paloh. Momen hangat itu disaksikan langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri, dan Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla. Sesekali, Surya Paloh menepuk bahu Jokowi.
 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif