Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo/MI/Susanto
Ketum NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo/MI/Susanto

Pelukan Erat Jokowi untuk Surya Paloh

Nasional Kongres NasDem
Whisnu Mardiansyah, Cindy • 11 November 2019 22:13
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeluk erat Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Momen itu muncul setelah Surya Paloh menyampaikan keinginan memeluk erat Jokowi yang sempat menyidir momen serupa antara dirinya dan Presiden PKS Sohibul Iman.
 
"Memohon dan meminta kesempatan pada malam ini Presiden Jokowi berbicara di depan kita semuanya. Ingin saya peluk erat agar tidak pisah," kata Surya Paloh pada HUT ke-8 NasDem di Grand Theatre JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 11 November 2019.
 
Presiden ke-7 Indonesia langsung menanggapi. Ia bahkan menjelaskan ungkapan soal pelukan Surya Paloh-Sohibul hanya candaan seorang sahabat dekat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Urusan rangkulan Bang Surya dan Pak Sohibul iman itu ini masalah kecemburuan. Karena memang saya tidak pernah dirangkul seerat itu," ujar Jokowi disambut riuh hadirin.
 
Jokowi yang baru saja memberi sambutan langsung memeluk Surya Paloh. Momen hangat itu disaksikan langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri, dan Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla. Sesekali, Surya Paloh menepuk bahu Jokowi.
 
"Sehabis menyampaikan sambutan saya mau peluk erat, lebih erat dari beliau peluk Pak Sohibul Iman," ujar Jokowi.
 
Jokowi pada prinsipnya tak mempersoalkan pelukan Surya Paloh-Sohibul Iman. Ia yakin yakin pelukan itu wujud komitmen Surya Paloh soal semangat kebangsaan dan persaudaraan.
 
"Rangkulan itu apa yang salah? Itu bagus. Tapi sekali lagi itu semua itu kembali pada niatnya. Kalau niatnya untuk komitmen kenegaraan apa yang salah? Kalau rangkulan itu untuk komitmen kebangsaan, apa yang keliru?" tegas Jokowi.
 

 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif