Politikus Golkar Bambang Soesatyo. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Politikus Golkar Bambang Soesatyo. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Bamsoet Deklarasi Maju Caketum Golkar

Nasional partai golkar golkar munas golkar
Whisnu Mardiansyah • 22 November 2019 15:34
Jakarta: Politikus Golkar Bambang Soesatyo mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum Golkar. Deklarasi dilakukan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 22 November 2019.
 
"Dengan disadari kecintaan saya terhadap Partai Golkar, dengan mengucapkan bismillah, saya Bambang Soesatyo menyatakan siap menjalankan perintah untuk mengikuti kontestasi pemilihan umum Partai Golkar periode 2019-2024," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 22 November 2019.
 
Bamsoet menyebut keputusan didasari pertimbangan aspirasi dan dukungan dari beberapa organisasi sayap Partai Golkar. Di antaranya, Pemuda Pancasila dan aspirasi dari daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Baik yang memiliki hak suara ataupun tidak vertikal dan horizontal rasanya tidak cukup kuat bagi saya untuk menolaknya," ujar Ketua MPR itu.
 
Bamsoet didampingi sejumlah elite Golkar saat deklarasi, yakni Nusron Wahid, Ahmadi Noor Supit, dan Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal. Ketiganya mengaku bagian dari tim sukses Bambang Soesatyo di Munas Partai Golkar yang akan diselenggarakan 3-6 Desember 2019 di Jakarta.
 
Tiga organisasi masyarakat (ormas) mendorong Bamsoet maju dalam pemilihan Ketua Umum Golkar dalam Munas di Desember 2019. Ketiga ormas itu yakni Forum Komunikasi Putra-Putri TNI Polri (FKPPI), Serikat Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), dan Pemuda Pancasila.
 
Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo mengatakan Bamsoet punya kapasitas mumpuni. Bamsoet diharapkan bisa menyuarakan keluhan organisasi pada partai.
 
"Oleh karena itu kami meminta Bamsoet komit maju, karena dari seluruh kader kita Bamsoet-lah yang paling berpotensi menang," kata Pontjo saat deklarasi dukungan buat Bamsoet di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, 20 November 2019.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif