Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade. (Foto: MI/Susanto)
Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade. (Foto: MI/Susanto)

Gerindra Bantah Temu Prabowo dan Jokowi Bagi-bagi Kursi

Nasional partai gerindra pilpres 2019
Putra Ananda • 13 Juli 2019 17:13
Jakarta: Partai Gerindra menepis pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden terpilih Joko Widodo terkait bagi-bagi jabatan dalam pemerintahan. Pertemuan keduanya murni sebagai dua negarawan.
 
Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan ertemuan dilakukan agar Indonesia kembali bersatu dan tensi antarpendukung capres cawapres menurun. Andre menyebut kini saatnya Indonesia kembali maju bersama-sama menyelesaikan persoalan bangsa.
 
"Menatap menyelesaikan PR bangsa yang begitu besar, kemerosotan ekonomi global, listrik yang mahal, dan lainnya. Banyak PR saat ini, saatnya kita kembali bersama guyub kembali, membangun bangsa kembali setelah kompetisi selesai," ujar Andre, Sabtu, 13 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Budi Gunawan Inisiator Pertemuan Jokowi dan Prabowo
 
Ketika ditanya apakah nantinya Gerindra akan masuk ke dalam kabinet Jokowi dan Ma'ruf Amin bersama partai-partai lain, Andre menjelaskan hal tersebut hingga saat ini belum diputuskan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.
 
"Belum ada keputusan resmi dari Pak Prabowo dan partai. Yang jelas Pak Prabowo menunjukkan pertemuan kebangsaan itu tidak mengurangi idealisme beliau," ujar dia.
 
Dalam pernyataan Prabowo, lanjut Andre, disebutkan bahwa pihaknya siap membantu pemerintah demi rakyat Indonesia. Namun juga akan melakukan chek and balance terhadap keputusan yang tidak prorakyat.
 
"Intinya pertemuan antara negarawan untuk kebangsaan. Bukan untuk deal-deal sama sekali," ujar dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif