Presiden Joko Widodo berjalan beriringan bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: AFP/Ran Raphael)
Presiden Joko Widodo berjalan beriringan bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: AFP/Ran Raphael)

Budi Gunawan Inisiator Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Nasional pilpres 2019
Juven Martua Sitompul • 13 Juli 2019 16:06
Jakarta: Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan disebut sebagai pihak yang mempertemukan Presiden terpilih Joko Widodo dengan rivalnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kerja Budi Gunawan pun diapresiasi kabinet Jokowi.
 
"Ya Pak Budi Gunawan ini kan Kepala BIN, tentunya bekerja tanpa ada suara, dan alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai," kata Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu, 13 Juli 2019.
 
Jokowi dan Prabowo hari ini melanjutkan pertemuan dengan santap bersama di kedai sate mal FX Sudirman, Jakarta. Keduanya terlihat puas dan menikmati pertemuan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Selebritas Indonesia Ikut Rayakan Pertemuan Jokowi dan Prabowo
 
Prabowo duduk bersama Jokowi sekitar 30 menit. Ia kemudian pamit setelah menyantap beberapa makanan yang dihidangkan.
 
Saat hendak meninggalkan lokasi pertemuan, Budi Gunawan mendampingi Prabowo hingga masuk ke mobil Alphard yang terparkir di pelataran mal FX Sudirman. Prabowo bahkan sempat menyalami Budi Gunawan.
 
Pramono yakin hubungan 'mesra' Jokowi dan Prabowo akan berlanjut hingga pelantikan presiden dan wakil presiden nanti. Prabowo pun dipastikan hadir dalam pelantikan tersebut.
 
"Ya kalau undangan, saya meyakini Pak Prabowo akan hadir, karena undangan itu secara otomatis yang mengundang adalah MPR. Tetapi yang jelas beliau berdua berkomitmen untuk saling mengunjungi," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif