Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. (Medcom.id/Anggi)
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. (Medcom.id/Anggi)

Golkar Yakin Airlangga Bakal Didukung Koalisi Sebagai Capres

Anggi Tondi Martaon • 18 Mei 2022 12:41
Jakarta: Partai Golkar menyakini Airlangga Hartarto bakal menjadi pilihan calon presiden (capres) di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Pasalnya, Airlangga memiliki modal besar dalam koalisi tersebut.
 
"Ya Golkar kan sebagai partai terbesar di koalisi itu, itu penting," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu menyampaikan Golkar tetap berupaya menawarkan Airlangga sebagai capres. Sebab, pencalonan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu merupakan keputusan partai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita masih konsisten hasil Munas Partai Golkar di mana Pak Airlangga sebagai capres," ungkap dia.
 
Namun, dia menyampaikan Golkar tak akan egois terkait pencapresan Airlangga. Partai lambang pohon beringin itu bakal mendengar masukan dari anggota KIB lainnya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
"Tentu kita juga harus mendengarkan pandangan-pandangan parpol lain," sebut dia.
 
Baca: Pengumuman Poros KIB Dinilai Hal Baik
 
Dia menyampaikan anggota KIB belum membicarakan sosok yang akan diusung. Anggota koalisi masih fokus terhadap program yang akan ditawarkan kepada masyarakat. 
 
"Yang kita bicarakan adalah politik gagasan itu, di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan hal-hal yang ditawarkan kepada masyarakat terkait dengan politik gagasan tersebut," ujar dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif