Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/Istimewa
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/Istimewa

Pengumuman Poros KIB Dinilai Hal Baik

Fachri Audhia Hafiez • 18 Mei 2022 09:38
Jakarta: Partai NasDem merespons pengumuman poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Poros tersebut dideklarasikan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
"NasDem melihat bahwa koalisi yang diumumkan ini adalah suatu hal yang baik," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Ali menilai semakin banyak koalisi yang terbentuk semakin baik untuk Indonesia. Koalisi akan melahirkan berbagai sosok calon presiden (capres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masyarakat, kata Ali, akan diberikan banyak pilihan figur capres. Kemudian, masyarakat lebih teredukasi mencari pemimpin dan menghindari polarisasi ruang publik.
 
Baca: Golkar Ingin Partai Selain PAN dan PPP Gabung Poros KIB
 
"Kita tidak mau seperti Pemilihan Presiden 2014 dan 2019 yang polarisasinya begitu tajam, sampai hari ini masih terasa belum terselesaikan dengan baik. Meskipun akhir 2019 Pak Prabowo Subianto bergabung dengan Pak Joko Widodo (Jokowi)," ucap Ali.
 
NasDem enggan tergesa-gesa terkait koalisi dengan poros tersebut. Komunikasi dengan Golkar, PAN, dan PPP masih terjalin harmonis.
 
"Semua partai kita membangun komunikasi, dengan PPP kita sempat berkomunikasi, dengan Golkar berkomunikasi," ujar Ali.
 
Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Soeharso Manoarfa mendeklarasikan koalisi untuk Pemilu 2024. Ketiga partai bekerja sama menyambut Pemilu 2024.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif