Menkominfo Johnny G. Plate. (Kominfo)
Menkominfo Johnny G. Plate. (Kominfo)

Kepala Daerah Diminta Perketat Pengawasan Prokes dan Penggunaan PeduliLindungi

Theofilus Ifan Sucipto • 16 Januari 2022 23:57
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate meminta kepala daerah sigap menghadapi lonjakan kasus covid-19. Protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi menjadi harga mati.
 
“Perketat pengawasan penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi,” kata Johnny dalam keterangan tertulis, Minggu, 16 Januari 2022.
 
Johnny menyebut PeduliLindungi menjadi salah satu strategi mengantisipasi kasus covid-19 meroket. Apalagi, kasus varian Omicron di Indonesia terus bertambah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Peningkatan kedisiplinan di daerah tersebut harus berjalan beriringan dengan berbagai langkah antisipasi,” ujar politikus Partai NasDem itu.
 
Menurut Johnny, PeduliLindungi sangat penting sebagai bagian dari kedisiplinan. Kepatuhan masyarakat menerapkan prokes juga menjadi kunci utama menangani pandemi covid-19.
 
"Pemerintah mengimbau dan mengajak masyarakat yang belum divaksinasi untuk segera divaksinasi demi melindungi diri dan orang terdekat,” tutur dia.
 
Baca: Kapolri Minta Prokes hingga Karantina PPLN Diperketat
 
Johnny mengimbau masyarakat tidak memilih-milih jenis vaksin covid-19. Semua vaksin yang beredar sudah dipastikan keamanan dan khasiatnya.
 
“Kehati-hatian, menaati protokol kesehatan, dan tidak menunda vaksinasi harus terus dioptimalkan,” papar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif